Sunday, September 14, 2008

ke-2 X nya naik kereta

well, first of all i wanna say "have a nice weekend guys" (*kaya mau persentasi gw, hehehe..kangen aja sih persentasi modas-hooeeeekkk, ngaco gw), jadi ceritanya hari ini seharusnya gw memberangkatkan diri ke Bandung, seperti waktu itu. Nah berhubung gw masih berfikir2 untuk kesana, well niat gw naik kereta tetep gw jalankan, gak jadi ke bandung ke mangdu pun jadi..hahaha kaya pepatah itu tuh " gak ada rotan akar pun jadi" (*ada hubungannya gak sih?? sok mikir). Rumah gw kan deket sama statiun cawang, setiap hari mulaidari gw menginjakkan kaki di jakarta, gw udah liat tuh stasiun tapi gw gak pernah mampir boro2 mampir buat naik kereta mampir buat ngeliat2 doang gw gak pernah. Nah tadi tuh, ahirnya gw kesana. pas bangun pagi gw ngajakin Uci (*anaknya temen tante gw yang nitipin anknya ke gw itu loh, yg satu kampus ama gw). Karena dia udah pernah kesana, tapi tetep aja loh dia gak tau. Alhasil gw tanya ke pembokat gw, katanya gampang kok, tapi ntar hati2 ya, jangan bawa duit banyak2. Karna parno bener aja loh, semua uang yang ada di dompet gw keluarin. Disisain sih, lumayan buat jajan a.k.a belanja. udah tuh, cukkucukucuk...gw jalan kaki ke stasiun cawang. sampe lah disana, beli tiket, trus gw kaget, buseeeettt tiketnya 1000rupiah saja. *ternyata naik kereta itu murah yah, pantesan kereta "begitu". Harap maklum. trus gak berapa lama, si kereta dateng, gw pangling, RAME banget, gak dapet duduk, dan gw dengan sukses berdiri. Kerjaan gw ngeliatin orang satu-satu yang ada di kereta sekalian ngafalin statiun yang ada di Jakarta..whahaha...Indah juga jakarta pada saat itu *sigh (whahaha)...Trus tadinya ampir aja salah stasiun, untung gw tanyak ama bapak2nya, dengan baik hati sekali bapak itu memberitahu kebenaran dimana letaknya statiun kota. Nyampe lah gw di Statiun Kota, gw ketawa2 (*seperti biasa, kambuh-sakit jiwa, hehehe). Trus naik angkot ke MG2nya..waduhhhh itu rame bangeeeeeeettttt... Langsung nyari escalator buat naik ke atas, kata kaka gw nyarinya di lt4 + lt5 ajah, langsung tuh gw naik. Sumpah baru kali ini loh hasrat gw untuk belanja tuh tinggiiiiiiii banget, gak tau kenapa tiba2 gw pengen belanja, selama ini kan yang belanja2 gitu kaka gw. trus2 abis belanja2, kita balik ke rumah, naik kereta lagi. Bedanya kereta yang ini lagi nungguin, jadi pas gw masuk langsung jalan,whahaha alhamdulillah gak pake nunggu, bedanya lagi, harga tiketnya 1.500rupiah, gw gak tau apa yang membuat nya berbeda, tapi enak keretanya bersihan. lumayan deh. Karena penuh gw gak dapet duduk lagi, alhasil gw berdiri di pintu, jadi bisa sandaran sambil rada2 duduk gitu, abis itu, ada abang2 dari tadi gw perhatiin, dia tuh pindah2 t4 nya, gw gak tau tujuannya apa, tapi yang jelas gw parno abis, masalahnya tuh abang2 tatoan, tampangnya serem lagi. doi berdiri samping gw, *mati gw, selama perjalanan gw ngucap. Abis dia ngelirik2 aneh gitu ke gw, gmn gak parno. Lama2 eh gak tau nya dia ngeluarin kamera, moto gw deh (*yg ini boong, hehehe soalnya saat itu gw ngarep mau poto2) tapi dia beneran ngeluarin kamera, kayanya dia mau motoin rumah2 kumuh gitu, abis dia poto2, dia turun deh. (alhamdulillah bukan ornag jahat). Tapi beneran loh, waktu itu kerena banget, coba klo gw bawa kamera, trus lagi sunset, seru banget kan. Indah tuh kayanya pemandangan. Hal yang paling seru adalah, saat sesama kereta berpapasan, beeeeehh itu serunya gak bisa di ungkapkan dengan kata2 deh, indah banget kayanya...gak sabar pengen naik kereta yang ke 3, gw kemana ya???